Rabu, 14 Desember 2011

Carcassonne

Carcassonne merupakan salah satu kota di Perancis yang terletak di bagian selatan. Tepatnya di region Languedoc-Roussillon. Pada tahun 2006, kota ini memiliki jumlah penduduk sebanyak 46.216 jiwa dengan memiliki luas wilayah 65,08 km². Kota ini memiliki kepadatan penduduk sebanyak 675 jiwa/km².Carcassonne  Terletak di persimpangan strategis dua rute perdagangan bersejarah, dari Atlantik ke Mediterania dan dari Spanyol ke pusat Perancis. Di Carcassonne, pengunjung berjalan di sepanjang jalan bebatuan. Disini juga terdapat toko yang menjual barang-barang Abad Pertengahan  

Ketika kita berjalan di antara benteng-benteng tersebut, kita bisa mengidentifikasi dengan bentuk batu-batu yang potongan-potongan dindingnya dibangun oleh bangsa Romawi, Visigoth, dan akhirnya pada masa Perancis di abad ke-13 di bawah Louis IX, Philip Fair , dan Philip Bold. Dindingnya diperbaiki kembali selama abad 19 dan 20.
 
Salah satu legenda dari sejarah Carcassonne adalah pengepungan yang dilakukan oleh Charlemagne di Abad ke 9.Di abad ke-12,  gedung ini digambarkan sebagai istana tapi kemudian berubah menjadi sebuah benteng asli. Di abad ke-19, Carcassonne berada dalam kondisi yang sangat parah dan butuh perbaikan ekstra, dan pada akhirnya Carcassone dijadwalkan akan dihancurkan. Tetapi walikota lokal telah menyelamatkannya. Carcassonne kemudian terbagi menjadi dua kota untuk perang melawan kaum Kathar. Benteng ini dibangun pada tahun 485 ketika Euric I masih menjadi raja Visigoth.  Clovis gagal untuk mengambil alih pada tahun 508, meskipun penjajah Muslim telah berhasil pada tahun 728, seperti yang dilakukan Pippin III Pendek di tahun 752.
Dinding-dinding yang terkenal dari Kota Tua ini mengandung kehidupan dari semua periode. Kota berdinding Carcassone kira-kira berbentuk persegi panjang, hingga 525 meter panjang dan 250 m lebar. Disini anda melihat pintu palsu. Pusat kastil tua berisi museum, banyak bar restoran dan toko-toko untuk para turis. Saat ini lebih dari 50 restoran terletak di dalam Carcassonne. 

2 komentar:

  1. Itu apa maksudnya penjajah Muslim?

    BalasHapus
  2. bentuk kotanya katanya persegi tapi kok gambarnya lebih ke bentuk organik ya?

    BalasHapus