Selasa, 13 Desember 2011

Lembah Huanglong

Lembah Huanglong merupakan lembah yang terdapat puncak gunung yang tertutup salju. Lembah Huanglong .terletak di sebelah barat-utara Provinsi Sichaun. Lembah Huanglong memiliki pemandangan yang indah, ekosistem hutan beragam, formasi batu gamping spektakuler, air terjun dan sumber air panas. Daerah ini juga memiliki populasi hewan langka, termasuk panda raksasa dan monyet berhidung pesek Sichuan emas.
Akibat aktivitas Tektonik dalam bentuk gempa bumi, cukup sering. bantuan ini didominasi terjal, seperti contohnya Sungai Fujiang mengalir melalui Gorge Danyun. Di atasnya terdapat wilayah yang luas dan pemandangan pegunungan terjal, salju yang tertutup untuk waktu yang cukup lama. Xuebaoding, atau Puncak Gunung Salju, secara permanen tertutup salju dan dikenakan gletser di Cina timur.  Secara geologis,  telah terjadi bunga pengendapan kalsit yang luas, terutama di sepanjang 3,6 km Huanglonggou (Yellow Dragon Gully) di mana terdapat beberapa area kolam yang luas. Alga dan bakteri berkembang biak di sejumlah kolam renang ini, memberikan berbagai macam warna dari oranye dan kuning ke hijau dan biru.  Karst yang lainnya termasuk beting kapur panjang, terutama Liujinshan (Golden Fan) dan Jinshatan (Golden Sand Beach) di Huanglonggou. Di daerah ini merupakan lereng luas deposisi kapur aktif, ditutupi seluruhnya dengan lapisan tipis air yang mengalir.

Pembagian Huanglong berisi anak sungai utama yang menuju ke atas perairan Sungai Fujiang, yang sumbernya di Gunung Salju Ridge. Air mengalir bervariasi sepanjang tahun, dengan arus puncak selama musim banjir dari Mei hingga Juli. Sejumlah kenaikan air panas berpengaruh dari air dalam tanah .


Pembagian Mouni Gully terdiri dari dua selokan kecil sejajar, Zhaga dan Erdaohai. Ada dua area penting sumber air panas di lembah ini, yaitu mata air quan FeicuiKuang dan mata air di Zhuzhuhu. Air dari kedua mata air memiliki kandungan mineral yang tinggi dan dikatakan bersifat penyembuh. Mouni Gully juga berisi sejumlah danau sangat menarik dan Air Terjun Zhaga.

Huanglong terletak di zona transisi antara zona hutan timur lembab dan kayu jenis konifera pegunungan / padang rumput dan zona belukar dari Qing-Zang Plateau. Zona tersebut terletak dekat dengan persimpangan empat wilayah bunga: Eastern Asia, Himalaya, dan zona subtropis, serta tropis di belahan bumi utara.
Di ketinggian gunung dari 1.700 m sampai 2.300 m, ada sebuah sabuk hutan campuran didominasi oleh hemlock Cina, atau naga pohon cemara dan tiga jenis maple. Antara 2.300 m dan 3.600 m, hutan dan sebagian besar jenis konifera subalpine, didominasi oleh cemara, larch dan Birches. Antara 3.600 m dan 4.200 m, daerah tersebut didominasi oleh semak belukar dan rumput. Dari 4.200 m sampai 4.800 m adalah vegetasi sparser, tetapi termasuk semak belukar. Di atas 4.800 m, ada salju dan es permanen.

Di Huanglong terdapat beberapa spesies satwa mamalia yang terancam punah, termasuk spesies terkemuka seperti panda raksasa, monyet berhidung pesek emas, beruang coklat hitam Asia, macan tutul, kucing Pallas, anjing liar Asiatic, panda kecil, argali dan tiga jenis rusa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar